Lab QMS Handbook - Chapter 1: Introduction to Quality
Lab QMS Handbook - Chapter 1: Introduction to Quality
Kepada para praktisi laboratorium medik atau klinik, berikut kami akan bagikan sebuah e-book (handbook) yang sangat bagus untuk membantu pemahaman & implementasi kita di laboratorium, terlebih lagi jika laboratorium tersebut sudah atau berencana untuk mendapatkan akreditasi SNI ISO 15189:2012 dari KAN.
Handbook ini berjudul "Laboratory Quality Management System", dikembangkan melalui kolaborasi antara WHO, CDC & CLSI; dan terdiri dari 18 bab, yaitu:
1. Pengantar tentang Mutu
2. Fasilitas & Keselamatan
3. Peralatan
4. Pembelian & Persediaan
5. Pengendalian Proses - Manajemen Sampel
6. Pengendalian Proses - Pengantar tentang QC
7. Pengendalian Proses - QC untuk Uji Kuantitatif
8. Pengendalian Proses - QC untuk Prosedur Kualitatif & Semi Kuantitatif
9. Penilaian - Audit
10. Penilaian - EQA (External Quality Assessment)
11. Penilaian - Norma & Akreditasi
12. Personil
13. Customer Service
14. Occurence Management
15. Process Improvement
16. Dokumen & Rekaman
17. Manajemen Informasi
18. Organisasi
Kami akan membagikannya secara bertahap. Untuk download file Bab 1, silahkan klik disini, dan semoga bermanfaat!.
Kepada para praktisi laboratorium medik atau klinik, berikut kami akan bagikan sebuah e-book (handbook) yang sangat bagus untuk membantu pemahaman & implementasi kita di laboratorium, terlebih lagi jika laboratorium tersebut sudah atau berencana untuk mendapatkan akreditasi SNI ISO 15189:2012 dari KAN.
Handbook ini berjudul "Laboratory Quality Management System", dikembangkan melalui kolaborasi antara WHO, CDC & CLSI; dan terdiri dari 18 bab, yaitu:
1. Pengantar tentang Mutu
2. Fasilitas & Keselamatan
3. Peralatan
4. Pembelian & Persediaan
5. Pengendalian Proses - Manajemen Sampel
6. Pengendalian Proses - Pengantar tentang QC
7. Pengendalian Proses - QC untuk Uji Kuantitatif
8. Pengendalian Proses - QC untuk Prosedur Kualitatif & Semi Kuantitatif
9. Penilaian - Audit
10. Penilaian - EQA (External Quality Assessment)
11. Penilaian - Norma & Akreditasi
12. Personil
13. Customer Service
14. Occurence Management
15. Process Improvement
16. Dokumen & Rekaman
17. Manajemen Informasi
18. Organisasi
Kami akan membagikannya secara bertahap. Untuk download file Bab 1, silahkan klik disini, dan semoga bermanfaat!.
Comments
Post a Comment